Rekomendasi

ads header

Baru

The Five Gospels, Injil Macam Apa Pula Ini?


BERITA LAMA - Banyak dari kita yang sudah mengetahui, atau setidaknya pernah mendengar cerita tentang sebuah kitab yang diterbitkan oleh Harper, San Fransisco, USA, 1994, Narrated by Robert W. Funk & Roy W. Hoover, berjudul THE FIVE GOSPELS.

Cover depan kitab berwarna hitam ini diberi label merah bertuliskan What did Jesus really say? (Apa Yang Sebenarnya Diucapkan Oleh Yesus?) dengan huruf-huruf lebih kecil di bawahnya tertulis The search for the authentic words of Jesus (Sebuah Pencarian Terhadap Kata-Kata Yesus Yang Asli). 

Kendati  'gelegar' dari publikasi kitab ini sebenarnya sudah lama lewat, namun bagi pemerhati Kristologi rasanya masih tetap menarik untuk disimak, setidaknya sebagai tambahan pengetahuan tentang serba-serbi 'semrawutnya' isi, kandungan, dan cara-cara 'tidak terpuji' penulisan (berulang-ulang) cetakan Alkitab yang dipercaya oleh hampir seluruh umat Kristen di muka bumi ini sebagai 100% ajaran dan ucapan Yesus.

Sayangnya, kitab ini tidak (boleh) beredar di Indonesia sehingga kita terpaksa hanya bisa 'mengintip' isinya melalui sumber-sumber terpercaya yang Alhamdulillah, sejauh ini masih bisa diakses melalui internet.

THE FIVE GOSPELS adalah sebuah buku yang sangat kontroversial - tapi diterima baik oleh publik sebagai salahsatu sumbangan sangat berharga ke dalam deretan panjang daftar literatur tentang Alkitab - hasil seminar 76 orang pakar dari berbagai disiplin ilmu yang mewakili lembaga-lembaga pendidikan dan lembaga penelitian terkenal di seluruh dunia. Adapun peserta seminar ini dipastikan tidak ada yang beragama Islam, tapi sekali lagi sayangnya, tidak ada pula yang berasal dari Indonesia.

Dari sekian banyak hal yang sangat menarik dari kitab ini adalah bahwa seluruh isinya dicetak dengan menggunakan 4 warna tinta yang berbeda, masing-masing dimaksudkan untuk menunjukkan kepada pembaca bahwa kalimat-kalimat yang ditulis dengan warna berikut mengandung arti:

MERAH = “Ini pasti Yesus!”
PINK = “Kedengarannya seperti Yesus”
ABU-ABU = “Mungkin dari Yesus”
HITAM = “Ini bukan ucapan Yesus!”  (Tidak benar, alias palsu!).

MERAH = nilainya 3
PINK = nilainya 2
ABU-ABU = nilainya 1
HITAM = nilainya 0



Dari metode verifikasi (yang nampaknya sangat) sederhana ini, maka pada gilirannya terbuka jugalalah rahasia yang sudah berabad-abad lamanya ditutup-tutupi dengan sangat rapat oleh gereja menyangkut 'pemelintiran' besar-besaran terhadap ayat-ayat suci yang sejatinya adalah wahyu Allah di dalam alkitab.

Berikut sedikit catatan dari 'Injil Istimewa' hasil seminar 76 orang pakar ini yang secara aklamasi pada akhirnya berhasil mengidentifikasi puluhan, bahkan ratusan, ayat-ayat sakti di dalam alkitab yang terbukti rupanya tidak sakti sama sekali. Beberapa dari ayat-ayat 'bernasib apes' tersebut adalah:


John 14 : 6

“I am the way, and I am the truth, and I am life, replies Jesus. “No one gets to the Father unless it is through me.”

Artinya:                                                                              Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.


John 3:16

"For God loved the world so much that He gave His only Son, so that everyone who believes in him may not die but have eternal life."

Artinya:                                                                              Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


Matthew 28:19

"You are to go and make followers of all peoples. You are to baptize them in the name of the Father and the Son and the Holy Spirit."

Artinya:                                                                               Matius 28:19
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.


Mark 16:15

He said to them, “Go throughout the whole world and preach the Gospel to all mandkind.

Artinya:                                                                              Markus 16:15
Lalu ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah injil kepada segala mahluk.”

Belive it or not! Ternyata ayat-ayat di atas dicetak dengan menggunakan tinta warnaHITAM, yang menunjukkan bahwa terlepas bagaimana pun dahsyat pengaruhnya terhadap keimanan 'imani saja' umat Kristen selama ini, tokh akhirnya terbukti juga bahwasesungguhnya bukan ajaran, apalagi sabda Yesus! 
Yang paling menyedihkan adalah nasib Kitab Yohanes 1:1-20, kitab yang menghimpun ayat-ayat sakti andalan setiap umat Kristen di seluruh dunia setiap kali berbicara lantang tentang firman Tuhan yang menjelma (berinkarnasi) menjadi 100% manusia yang juga 100% Tuhan itu pun ternyata masuk dalam kategori tinta warna HITAM, alias betul-betul cuma dianggap sebagai sampah!
Berdasarkan hasil seminar tersebut, maka ayat-ayat emas yang sangat dibanggakan oleh umat Kristen sebagai kebenaran mutlak seperti misalnya, amanat agung Yesus untuk membaptis semua bangsa dan mengajarkan injil ke seluruh dunia, rupanya; juga bukan perintah Yesus!

Dan yang sangat-sangat memperihatinkan dari hasil kerja keras para pakar pemerhati alkitab ini adalah apa yang menjadi klimaks seminar mereka. Para ahli yang umumnya berasal dari kalangan Kristen sendiri itu akhirnya sepakat untuk menutup kesimpulan mereka dengan kalimat ini:
“Eighty-two percent of the words ascribed to Jesus in the Gospels were not actually spoken by him, according to the Jesus seminar.”
Artinya:
Delapan puluh dua persen yang dianggap ucapan Yesus dalam injil, sesungguhnya tidak diucapkan oleh Yesus, menurut seminar tentang Yesus.


Ini artinya, dan perlu dicatat baik-baik, bahwa ajaran murni dan sabda-sabda Yesus yang asli di dalam Alkitab hanya tersisa sebanyak 18% saja! Bayangkan, hanya tinggal 18% saja, dan itu pun masih dengan catatan: sebagian ada yang dicetak dengan menggunakan tinta warna MERAHPINK, dan ABU-ABU!

Ini berarti pula bahwa 82% isi Alkitab yang disangka oleh milyaran manusia di muka bumi ini sebagai murni ajaran atau ucapan Yesus ternyata sebenarnya hanya hasil rekayasa dan akal-akalan otoritas gereja saja, yang celakanya, telah menjadi kebohongan keji yang terus mereka tutup-tutupi dari pengetahuan jemaat gereja sendiri. Sebuah dusta berkepanjangan yang berlangsung secara terus menerus sejak kanonisasi Alkitab pertama kali dilakukan hingga hari ini.

Terlepas apakah bagi umat Kristen penemuan ini merupakan hal yang sangat mengejutkan atau tidak, yang jelas bagi umat Muslim hal ini sama sekali tidak mengherankan. Sebab rahasia ini sudah diketahui oleh hampir setiap muslim sejak 1.400 tahun lalu (hingga hari ini) dari apa yang diceritakan oleh Allah melalui firman-firman-Nya di dalam Al-Quran!

Sungguh, Maha Benar Allah Dengan Segala Firman-Nya:

أَفَمَن يَعْلَمُ أَنَّمَا أُنزِلَ إِلَيْكَ مِن رَبِّكَ الْحَقُّ كَمَنْ هُوَ أَعْمَى إِنَّمَا يَتَذَكَّرُ أُوْلُواْ الأَلْبَاب

"Adakah orang yang mengetahui bahwasanya apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu itu benar sama dengan orang yang buta? Hanyalah orang-orang yang berakal saja yang dapat mengambil pelajaran," (QS. Ar-Ra'ad [13]:19)

فَوَيْلٌ لِّلَّذِينَ يَكْتُبُونَ الْكِتَابَ بِأَيْدِيهِمْ ثُمَّ يَقُولُونَ هَٰذَا مِنْ عِندِ اللَّهِ لِيَشْتَرُوا بِهِ ثَمَنًا قَلِيلًا ۖ فَوَيْلٌ لَّهُم مِّمَّا كَتَبَتْ أَيْدِيهِمْ وَوَيْلٌ لَّهُم مِّمَّا يَكْسِبُونَ

"Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya; "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang mereka kerjakan."  (QS. Al Baqarah[2] : 79)

هَـذَا بَلاَغٌ لِّلنَّاسِ وَلِيُنذَرُواْ بِهِ وَلِيَعْلَمُواْ أَنَّمَا هُوَ إِلَـهٌ وَاحِدٌ وَلِيَذَّكَّرَ أُوْلُواْ الأَلْبَاب

"(Al Quraan) ini adalah penjelasan yang sempurna bagi manusia, dan supaya mereka diberi peringatan dengan-Nya, dan supaya mereka mengetahui bahwasanya Dia adalah Tuhan Yang Maha Esa dan agar orang-orang yang berakal mengambil pelajaran."  (QS. Ibrahim[14]:52)


Wallahualambissawab.


Baca Juga

Tidak ada komentar