Rekomendasi

ads header

Baru

Yesus Bukan Tuhan!


Pasti umat kristen sudah lelah, letih, lesu, dan bosan membaca sepotong tulisan favorit umat muslim di forum-forum lintas agama yang satu ini:

YESUS BUKAN TUHAN!

Dan repotnya, sebagus apa pun usaha umat kristen untuk meyakinkan umat muslim bahwa Yesus adalah Tuhan, selalu saja kandas, sekalipun cuma dihadapkan pada ayat-ayat yang justru berasal dari kitab kristen sendiri. Apalagi jika harus dihadapkan pada ayat-ayat dari Al-Qur'an!

Tidak heran bila para Pendeta, Pastor, Uskup, Kardinal, bahkan Paus sekalipun, bila sudah mati akal dalam debat untuk menjelaskan eksistensi tritunggal, khususnya tentang ketuhanan Yesus, pada akhirnya akan memilih untuk menganjurkan umat Islam yang rewel perihal ketuhanan Yesus ini agar sebaiknya kembali saja kepada nasehat penting dalam ajaran Islam sendiri yaitu, "Untukmu agamamu, untukku agamaku!"  

Dengan kata lain, sebetulnya para petinggi gereja ini ingin mengatakan kepada umat muslim begini,
"Sudah deh, jangan recoki terus keyakinan kami. Biar pun memang banyak salahnya, tapi kami mengimaninya. Jadi plis deh, tolong jangan dikoreksi terus! Kami cape, dan ini dapat menggoncang iman jemaat kami yang masih ragu-ragu pada doktrin IMANI SAJA, tau?"  
Sementara itu, di fihak lain, umat muslim yang tidak suka melihat para penginjil yang di mana-mana selalu saja "main belakang", diam-diam berusaha memurtadkan kaum dhu'afa muslim dengan berbagai tipu daya, tentu saja tidak melihat nasehat di atas adalah bijaksana dalam menyikapi situasi seperti ini. Bagaimana mungkin mereka dapat mendiamkan, apalagi sampai mendukung praktek-praktek kotor para penginjil ini yang tidak pernah berhenti berusaha mengkristenkan umat yang pada dasarnya sudah lebih dulu mapan beragama? 

Lain halnya bila praktek-praktek itu dilakukan di tengah-tengah kaum yang masih belum mengenal Tuhan, atau jika ajaran kristen sendiri terbukti lebih benar dari ajaran agama yang sudah lebih dulu dipeluk oleh kaum yang ingin mereka murtadkan. 

Nyatanya, seperti sudah disinggung di atas, para rohaniwan gereja sendiri tidak ada yang tidak akan "kelimpungan" jika sudah didesak untuk menjelaskan iman mereka menyangkut konsep trinitas dan ketuhanan Yesus! Ada berapa banyak ayat-ayat dalam kitab kristen sendiri yang tidak dapat mereka jelaskan dengan baik dan benar kecuali cuma memutar balik kata semata?  

Karenanya sebagian pemerhati isu kristenisasi semakin terdorong untuk mempelajari kitab kristen guna menemukenali segala ketidak-benaran ajaran kristen sendiri, agar tidak saja umat muslim di setiap jengkal tanah republik ini dapat melihatnya secara jelas dan terbuka, tapi termasuk juga jemaat kristen yang cuma mengerti teriak "amen, amen dan haleluya" saja tiap kali pendeta atau pasturnya membacakan ayat-ayat bernaunsa "angin sorga" di mimbar gereja mereka. 

ALKITAB MENOLAK KETUHANAN YESUS
Bukti-bukti berikut ini dikutip dari alkitab, yaitu pernyataan Yesus Kristus dan ayat-ayat alkitab lainnya yang menegaskan penolakan terhadap ketuhanannya,
  1. Yesus mengatakan dirinya bukan Tuhan. "Aku akan pergi kepada Bapaku dan Bapamu, Allahku dan Allahmu." (Yohanes, 20:17)
  2. “Jika aku memuliakan diriku sendiri, maka kemuliaanku itu sedikitpun tidak ada artinya. Allah-kulah yang memuliakanku.” (Yohanes, 8:54)
  3. “Permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa, Allah-ku di sorga.” (Matius, 18:19)
  4. “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.” (5. Markus, 10:18)
  5. “Hanya Satu yang baik … turutilah perintah Allah.” (Matius 19-17)
  6. “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti. (Matius, 4:10)
  7. Yesus berkata, “Hanya satu Rabimu." (Matius, 23:8) 
  8. “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”  (Markus, 12:29)
  9. “Tidak ada yang lain kecuali Dia (Allah).” (Markus, 12:32)
  10. “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.” (Lukas, 10:21)
  11. “Allah yang Esa.” (Yohanes, 5:44)
  12. “Mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar.” (Yohanes, 17:3)
  13. Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu (Ulangan 4:35)
  14. Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu (Ulangan 6:4) 
  15. Allah adalah nama Tuhan untuk selama-lamanya, bukan untuk Yesus (Keluaran, 3:15)
  16. “Janganlah kamu menyebut siapapun Allah di bumi ini, karena hanya satu Allah-mu, yaitu Dia yang di sorga.” (Matius, 23:9) 
  17. Yesus tidak pernah menyebut dirinya sebagai Tuhan sebagaimana Tuhan menyatakan diri-Nya sebagai Tuhan (Imamat 19:31 dan Yesaya 43:11)
ALKITAB MENUNJUKKAN BAHWA YESUS DAN ALLAH BERBEDA
  1. “Bapa kami yang di sorga.” (19. Matius, 6:9) 
  2. “Bapa, Allahmu yang di sorga adalah sempurna.” (Matius, 5:48)
  3. “Di depan Allah-ku yang di sorga.” (Matius, 10:32) 
  4. “Allah-ku yang di sorga.” (Matius, 12:50)
  5. “Allah-ku yang di sorga.” (Matius, 12:50)
  6. “Allah-ku yang di sorga.” (Matius, 15:13)
  7. “Allah-ku yang di sorga.” (Matius, 16:17)
  8. “Allah-Ku yang memberikan kamu roti dari sorga.” (Yohanes, 6:32-33)
  9. “Allah-ku yang di sorga.” (Matius, 18:10)
  10. “Allah-ku yang di sorga.” (Matius, 18:19) 
  11. “Allah-ku yang di sorga” (Matius, 7:21-23)
DAN INI ADALAH SIFAT-SIFAT ALLAH YANG TIDAK DIMILIKI OLEH YESUS
  • Kejadian 1 & 2 “Allah menciptakan langit dan bumi.” 
  • Lukas 10:21 “Allah, Tuhan langit dan bumi.”
Mau lebih lengkap? 
Yuk, mari kita lanjutkan!
Perjanjian Lama secara tegas menyatakan bahwa tidak ada tuhan-tuhan lain bagi umat Israel kecuali Allah.
  1. Akulah Tuhanmu, yang telah membebaskanmu dari negeri Mesir, engkau tidak ada memiliki tuhan-tuhan lain selain Aku.”  (Keluaran 20: 2-3)" 
  2. engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia.”  (Ulangan 4: 35)
Bahkan, dalam Perjanjian Baru, Yesus sendiri menyatakan secara tegas bahwa hanya ada satu Tuhan yaitu Allah.
  1. Kenapa engkau memanggilku Guru yang baik? Hanya satu yang baik, yaitu Allah, jk engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah perintah-Nya.” (Matius 19:17)
  2. "Inilah hidup yang kekal, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17: 3)
Frasa "anak Allah" banyak ditemukan dalam Alkitab. Namun Alkitab tidak  pernah menyatakan bahwa "anak Allah" memiliki kesetaraan dengan Allah! Sebutan itu hanya gelar umum bagi anak manusia yang baik dan benar dalam imannya! 

Bukti-bukti alkitab menunjukkan bahwa siapa saja yang memiliki kedekatan spiritual dengan Allah, dalam tradisi keagamaan umat Yahudi layak dan lazim disebut atau digelari sebagai "anak Allah". Gelar ini sebetulnya tidak berbeda dengan sebutan serupa semisal, anak asuh, anak murid, anak didik, anak angkat, anak baik, dlsb.

Jadi,  makna "anak Allah" pada ayat-ayat alkitab yang menyebut kata tsb sama sekali tidak dapat diartikan sebagai "anak Allah" dalam artian anak biologis seperti klaim salahseorang pendeta kondang asal Palu; Alfred Ezra Soru,  "anak monyet, pasti bapanya monyet!"

Dengan demikian, maka jelas bahwa menurut alkitab sendiri, Yesus bukan Tuhan, apalagi Allah!
Jelas ya?



Baca Juga

85 komentar:

  1. Menurut Anda YESUS Bukan Tuhan ALLAH,,Namun Menurut Anda YESUS Berasal dari Siapa???
    Ingat Bahwa YESUS itu sudah di Nubuatkan oleh Para zaman Nabi Nabi,Sebelum Kristen ada Bahkan 600 Tahun Kemudian Islam Muncul
    Jadi sederhananya YESUS Kristus di Utus ALLAH untuk Mengenapi Segala FirmanNya yg telah di Nubuatkan Oleh Para nabi Nabi Sejak Perjanjian Lama Bahkan Baru dan tetap FirmanNya yg tak Pernah Berubah dari Dahulu Hinga sekarang dan Nanti
    Jadi Ingat Bahwa Orang Kristen/Bani Israel Sejak dari Ayah Abraham Telah Mengenal ALLAH sehingga,, ALLAH mengasihi Mereka Bani Israel sehingga ALLAH menjanjikan Kepada Mereka Perdamain Juruselamat Yang akan datang Melepaskan Umatnya (Bani Israel)Dari Perbudakan Dosa dan Sebagai Jalan Menuju Keselamatan ALLAH itu Sendiri,Oleh Sebab itu YESUS adalah Juruselamat dari ALLAH...Untuk Itu dengan Keyakinan Umat Kristen Bahwa Hanya ALLAH lah yg dapat melakukan Pendamain, Penyelamat, Pengampunan Dosa Lewat Yesus Kristus,,Oleh Sebab Itu umat Kristen Percaya Bahwa Yesus adalah TUHAN Karena Memang YESUS Berasal dari ALLAH dan Yesus itu adalh ALLAH sendiri Yg Menjelma Sebagai Manusia di Dalam diri Yesus Kristus Untuk Datang Kedunia Untuk Menyelamatkan Umat Manusia yang di CiptakanNya
    Oleh Sebab itu Umat Kristen Mempercayai Trinitas yang Artinya 1 adalah 3,3 adalah 1.dalam Kekuasaan Ilahi ALLAH itu Sendiri
    Ingat Bahwa Awal Mula Sebelum Bumi di Ciptakan Hanya ada ROH ALLAH dan Firman itu Bersama sama ROH ALLAH
    YESUS KRISTUS di Peranakan Melalui ROH ALLAH dan Dia YESUS adalah AWAL dan Akir dari Segala CiptaaNya (ALLAH)dan ALLAH Sangat Mencintai dan Berkenan Kepada Yesus Kristus..untuk itu Dengarkanlah Dia YESUS,Karena Bandang Siapa yang Mengenal Yesus maka dia Pula Telah Mengenal ALLAH,Karena Yesus Berasal dari ALLAH itu Sendiri
    Bahkan Pada Akir zaman Dia YESUS akan datang Sebagai Hakim yg agung dan Raja diatas Segala Raja untuk Pemerintahan ALLAH sendiri.. AMIN 🙏🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya Bapa Ku,,,nubuat semakin dikenali...amin.

      Hapus
    2. Amsal 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku (solomo) dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada. Artinya seluruh nabi rohnya sdh dibentuk sebelum bumi diciptakan, bukan berarti dia Tuhan.

      Hapus
    3. Bahkan dalam perjanjian lama,nubuat dari musa,yesaya,daniel,yeremia adalah merujuk kpd nabi muhammad dan bangsa kedar/bngsa arab,tdk cocok dng yesus

      Hapus
    4. ditulis lebih dari 1 ayat yang menabrak ketuhanan yesus. jujurlah bro !!!

      Hapus
    5. Udah jelas2 itu di Alkitab, iya dong kitab sendiri ditolak? Buang aja wkwk
      Muhammad diutus Allah jg tak disebut sebagai Tuhan. Allah y Allah satu. Jawabnya kok pake asumsi. Pernyataan pdhl di Alkitab. Hahaha

      Hapus
    6. Allah itu nama Tuhannya orang Muslim. Coba tunjukkan satu kata "Allah" di bibel teks asli mu ?

      Hapus
    7. Sudah lah jangan menentang bukti sudah ada jelas² bukti bahwa Yesus itu bukan allah.

      Hapus
    8. Betul tetapi apakah yg murtad bisa kembali lagi masuk islam bang..mohon pencerahan nya

      Hapus
    9. Unknown,
      Pertanyaan apakah muslim yang murtad bisa kembali lagi masuk Islam?
      Spanjang yang saya ketahui, jawabnya adalah BISA!

      Bagaimana Caranya?
      Sama seperti semua non-muslim yang masuk Islam.
      Bersyahadat di hadapan saksi-saksi, dan yang terbaik adalah dibawah bimbingan ahli ibadah seperti Ustadz atau Ustadzah, syukur jika dapat dilaksanakan di mesjid (di mana jemaat biasanya berkumpul untuk melaksanakan shalat berjamaah - sebagai saksi). Tapi dilaksanakan di manapun, sepanjang saksi-saksinya amanah, pada prinsipnya tetap baik.

      Apa yang pertama harus saya lakukan setelah bersyahadat?
      Perbanyak ightifar dan shalat Taubah, mohon ampun atas semua kesalahan yang pernah diperbuat. Selanjutnya, jadilah Muslim/Muslimah sebagaimana mestinya.

      Apakah dengan kembali ke Islam dosa murtad saya akan diampuni?
      Insya Allah!

      Allah berfirman,
      “Katakanlah kepada orang-orang yang kafir itu, “Jika mereka berhenti (dari kekafirannya), niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosa mereka yang sudah lalu; dan jika mereka kembali lagi, sesungguhnya akan berlaku (kepada mereka) sunnah (ketetapan Allah) terhadap orang-orang dahulu.” (QS. Al-Anfal:38)

      Rasulullah SAW bersabda,
      “Jika seorang hamba masuk Islam, lalu Islamnya baik, Allah menulis semua kebaikan yang pernah dia lakukan, dan dihapus darinya semua keburukan yang pernah dia lakukan. Kemudian setelah itu ada qishash (balasan yang adil), yaitu satu kebaikan dibalas sepuluh kali lipat sampai 700 kali lipat. Adapun satu keburukan dibalas dengan sama, kecuali Allah ‘Azza wa Jalla mengampuninya.” [HR. Nasai]

      “Tidakkah engkau tahu bahwa Islam menggugurkan (dosa-dosa) sebelumnya, dan bahwa hijroh menggugurkan (dosa-dosa) sebelumnya bahwa haji menggugurkan (dosa-dosa) sebelumnya.” [HR. Muslim]

      “Apabila seseorang masuk Islam kemudian Islamnya menjadi baik, niscaya Allah akan menghapus segala kejahatan yang telah dilakukan. Setelah itu, ia akan diberi balasan yaitu setiap kebaikannya akan dibalas Allah sepuluh sampai tujuh ratus kali. Sedangkan kejahatannya dibalas (hanya) setimpal kejahatannya itu, kecuali jika Allah memaafkannya.” [HR. Bukhari]

      Kutipan firman Allah dan Hadits di atas mengindikasikan bahwa bila seorang murtadin kembali memeluk Islam, maka Insya Allah dosa-dosa yang pernah dilakukannya akan diampuni, sementara perbuatan baiknya selama murtadin tetap mendapat pahala.

      Apakah saya wajib mengganti (mengqadha) segala kewajiban saya sebagai Muslim yang pernah saya tinggalkan selama saya menjadi murtadin?

      Tidak, sebab selama seseorang keluar dari Islam, maka selama itu pula ia dianggap Kafir, sehingga dengan sendirinya tidak ada kewajiban syariah yang melekat pada dirinya.

      Bagaimana jika setelah kembali memeluk Islam saya murtad lagi?
      Dalam Islam, murtad adalah perbuatan dosa yang amat besar. Akan tetapi jika seorang murtadin insyaf, lalu kembali memeluk Islam, maka seperti dijelaskan di atas, Allah akan mengampuninya. Tapi jika dilakukan berulang kali, maka nurani kita sendiri bisa merasakan bahwa itu sama artinya dengan "mempermainkan" Allah. Sebagai manusia berakal, dan betuhan pula, tentu kita bisa menjawab sendiri pertanyaan ini.

      Demikian, semoga bermanfaat.
      Salam,
      RGM

      Hapus
    10. Allah bukanlah manusia,sehingga ia berdusta
      Bukan anak manusia,sehingga ia menyesal,masakan ia berfirman dan tidak melakukannya atau berbicara dan tidak menepati..(Blg 23:19)..Ayat ini sudah ad sblm PB..jdi Yesus bukan Allah..

      Hapus
    11. Unknown,
      Aku suka geli sendiri tiap kali ketemu umat Paulus yang hari gini masih percaya "harga mati" pada bualan para bapa gereja bahwa keberadaan Yesus sudah dinubuatkan oleh para nabi terdahulu.

      Tahukah kalian apa arti nubuat dalam teologi kristen?

      Jika belum mengerti di mana letak kelucuan klaim kalian mengenai nubuat tsb, maka cermatilah Masalah seputar nubuat tentang Yesus

      Semoga kalian bertambah cerdas dalam beriman!

      Hapus
    12. Budi, bacalah tulisan yang kusarankan di atas ini.

      Hapus
  2. Sebab kematian adalah upah dari dosa; tetapi hidup sejati dan kekal bersama Kristus Yesus Tuhan kita adalah pemberian yang diberikan oleh Allah dengan cuma-cuma.
    Roma 6:23.

    BalasHapus
    Balasan
    1. upah dari dosa =celaka & neraka
      kematian=akhir kehidupan d dunia
      dosa=pahala
      celaka=selamat
      neraka=surga
      hidup=mati.
      NKRI=Harga mati

      Hapus
  3. Yesus Kristus, adalah Firman Allah (Kalimat Allah) yang yang menjadi manusia.
    "Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Firman itu telah menjadi manusia, (Johanes 1:1,14)

    Banyak Muslim tidak mengerti bahwa Yesus Kristus,adalah satu KODRAT yang GANDA; sempurna secara ILAHI dan sempurna secara INSANI. Namun perlu diingat Yesus itu Suci, Kudus, tidak berdosa dan tidak tersentuh dosa, karena dikandung dari Roh Kudus dan dilahirkan oleh Perawan suci bunda Maryam.

    Muslim hanya melihat dari sudut keinsanian-Nya lantas menyebut-Nya bukan Tuhan demikian juga sebaliknya mereka melihat dari sudut Keilahian-Nya menyebut-Nya bukan insaniah.

    Marilah kita renungkan Firman Allah:

    Kata Yesus kepada mereka:"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada." (Johanes 8:58).

    Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud." (Lukas 2:11).

    Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebut orang; Penasehat Ajaib, Allah Yang Perkasa, Bapa Yang Kekal, Raja Damai.

    Sebelum datang ke dunia ini, sudah dinubuatkan kedatangan-Nya : Mesias Anak Allah Yang Maha Tinggi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kau ngerti arti dari firman gak?, yesus adalah pembawa firman choy, kan sama aja kayak nabi, meskipun nabi muhammad adalah firman, karena dia membawa firman Allah, bukan berarti dia tuhan

      Hapus
    2. Muslim mau dijelasin nggak akan pernah bisa mengerti. Yesus itu bukan sekedar pembawa firman. Musa, Abraham, dll mereka membawa firman yang dikisahkan oleh Allah. Tapi Yesus adalah firman itu sendiri yang mebjelama menjadi Manusia. Dia bukan sekedar mmebawa firman tapi dia adalah firman itu sendiri. Karena firman berasal dari Allah dan adalah command Sri Allah maka sudah pasti Yesus adalah Tuhan. Kami menganggap Yesus itu Tuhan bukan karena di pembawa Firman tapi karena Yesus adalah firman itu sendiri. Kayaknya komen diatas udah cukup jelas kok komenmu malah nggak nyambung sih

      Hapus
    3. Allah-Ku yang memberikan kamu roti dari sorga.” (Yohanes, 6:32-33) tuhan berdoa kepada Tuhan lu pikir secara logika aja bro gak usah pake roh lu juga

      Hapus
    4. Kalau Begitu TUHAN & ALAH ente Logika Berarti! Ya Akuin Saja Ada ALLAH DAN TUHAN yang Ente Sembah Adalah LOGIKA ! Tidak Usah Sok Sok An Jadi Orang.

      Hapus
    5. Lah nabi nabi yang ada di Alkitab aja nge larang untuk menyembah berhala sementara lu pada kaum Kristen yang di kasih Alkitab,malah mengagungkan salib,adam yang ga lahir tanpa bapa dan ibu kok ga di anggap tuhan,itu nabi nabi dalam Alkitab yang bisa hidupin orang mati kok ga di anggap tuhan,di mana mana logika dan agama harus di imbangin lah supaya bisa seimbang,tanpa ragu ragu ada ga bukti mukjizat yesus sampe sekarang yang masih bisa di liat dan tanpa keraguan?kalo suman ngambil dari refrensi kitab lu gua juga bisa buat kitab terus buat cerita yang sama kek di Alkitab lu NASA udah ngakuin bulan pernah terbelah sama kaya hadits nabi,di temukan laut yang ga bersebrangan sama kaya yang ada di Al-Qur'an pea

      Hapus
    6. Memang sulit meyakinkan lalat bahwa bunga lebih harum dari pada sampah.
      Sudah jelas ayatnya tertulis dalam Alkitab bahwa Jesus hanyalah manusia biasa yg lemah, tetep aja diangkat jadi tuhan.
      Muslim memandang hanya dari sisi kemanusiaannya saja karna secara logika akal sehat yg waras, Jesus dilihat dari semua sisi pun tetap manusia biasa, Tidak ada sedikitpun naluri dan kuasa keilahiannya sendiri. Jika benar Jesus itu tuhan, tunjukkan 1 ayat yg jelas dan tidak ambigu dalam alkitab "Yesus menciptakan sesuatu dengan kehendaknya sendiri tanpa pertolongan do'a kepada Bapanya !".
      Ibaratnya, siapa yg percaya yesus itu tuhan, sebenarnya dia sedang berhalusinasi tingkat iblis...

      Hapus
    7. Maksud dari firman allah itu berati tercipta dari kalimat allah yaitu jadilah maka jadilah... bukan berarti allah menjelma jadi manusia ngakak aku.... kalau dalam yoh 8 58 itu solomo juga ada sejak purbakala .. kalau soal anak tuhan banyak anak tuhan dalam alkitab yaitu efraim melkisedek dan masih banyak lagi itu lah kalau kamu itu belun mengerti alkitab

      Hapus
    8. Bagaimana dengan Adam, Nuh, dan lainnya yg juga ada sebelum Abraham ?

      Hapus
  4. Sampai Yaumil qiyamah, umkrist telah ditetapkan kesesatannya, kecuali manusia beberapa diantaranya yg dikehendakiNya utk menyembah hanya kepada Allah Subhanahu Wata'ala.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga tetap istiqomah ya bro

      Hapus
  5. Hanya Allah Subhanahu Wata'ala yg patut disembah selain itu tidak ada.Allah Subhanahu Wata'ala Maha Esa, memiliki 99 asmaul husna(sifat") yg agung serta mulia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesungguhnya ku katakan pada Hai engkau orang orang yang ga ngerti, artikel ini salah.

      Saya bersaksi Yesus benar benar adalah Tuhan

      Hapus
    2. Artikel ini baik.
      Yesus itu jelas Adalah Utusan Tuhan, bukan Tuhan itu sendiri.
      Anak Tuhan, Anak Allah, Terhubung langsung dengan Allah.
      Namun Bukan Tuhan, kita Hendaknya Memuji Tuhan Yang Esa. Yesus juga menyuruh kita untuk menyembah Tuhan, bukan menyembah dia.
      Mematuhi Perintah Tuhan, termasuk Perintah-perintah yang dia Bawa..
      Kita Kristen Hanya salah dalam pengertian, Agama Kristen tidak salah.. Itu adalah agama yang benar, agama yang memang Tuhan kehendaki..
      Namun, Ada pendapat yang dijadikan ajaran, pendapat itu sudah turun temurun, sehingga sudah menjadi ajaran..
      Untuk itu, sebagai Kristen yang baik, yang berbakti kepada Tuhan..
      Harus benar-benar Menguji apa Yang benar dan apa yang salah...

      Hapus
    3. MENGOLAH DUNIA PENGETAHUAN,
      Memang seperti itu yang dikehendaki oleh Yesus Kristus!
      Untuk itu, jauh sebelum kepergiannya Yesus sudah wanti-wanti berpesan;
      "Siapapun yang berseru memanggilku dengan sebutan 'Tuhan' akan kuusir dari depan pintu sorga!" (Matius 7:21-23)

      Hapus
  6. Pada hakikatnya Yesus bukanlah Isa !
    https://yesusbukanisa.blogspot.com/2021/01/yesus-bukan-isa.html

    BalasHapus
  7. Gak usah pake tri tri apaanlah gw cuma mau tanya emang dosa bisa di tebus cuma hanya dengan darah lantas bagaimana dengan maling yang di gebukin sampe mati lalu bagaimana juga dengan tumbal tumbal pesugihan

    BalasHapus
  8. Allah-Ku yang memberikan kamu roti dari sorga.” (Yohanes, 6:32-33) apakah tuhan berdoa kepada Tuhan jika itu benar berarti sudah ada dua tuhan disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. artian diatas:kerjaan sepele gituh harus tuhan yg turun.
      emang ga bisa nyuruh mikael/malaikat yg memberikan roti.itu atinya ada tuhan diats tuhan

      Hapus
  9. Ya memang benar Yesus itu adalah manusia. Sebab misiNya datang kedunia adalah untuk membebaskan orang2 pilihanNya dari kutuk dan neraka dengan jalan mati dikayu salib.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Poin anda bahwa yesus itu manusia adalah benar, sehingga yesus itu bukan tuhan.
      Akan tetapi penyaliban itu bukan misi yesus, karena yesus terus menghindari penangkapan pihak berwajib; yesus tidak berniat menyerahkan diri, yang lantas membuat terjadinya penyaliban yesus itu sangat diragukan.
      Misi yesus itu sama dengan misi rasul-rasul lainnya, yaitu seperti diamanatkan yohanes 17:3. Faham nggeh?

      Hapus
    2. Penyebutan "misinya datang ke dunia" adalah terms yang salah kaprah!
      Sebab Yesus tidak datang, melainkan lahir ke dunia.

      Kalian tau bukan, definisi lahir itu apa dan prosesnya bagaimana?
      Artinya, kelahiran Yesus sama saja dengan kita semua!

      Hapus
  10. Tidak usah susah2 memanggil Paus untuk minta penjelasan arti dari trinitas. Aku juga bisa menjelaskan arti trinitas dalam 1 menit saja. Dan kamu tidak akan lupa. Masalahnya kami tidak mau menjelaskan sama kamu. Semua harus dirahasiakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti anda mencuri rahasia arti trinitas dari bani israil ? Kan katanya itu rahasia...

      Hapus
  11. allah swt adalah tuhan palsu yang ngak tahu nama perempuan pertama dan ngak tahu umur adam.
    tunjukan dalilnya kalau allah swt tahu, kalau ngak tahu bukanTuhan karna Tuhan maha tahu.

    Surat Al-Jasiyah Ayat 16
    ﻭَﻟَﻘَﺪْ ﺁﺗَﻴْﻨَﺎ ﺑَﻨِﻲ ﺇِﺳْﺮَﺍﺋِﻴﻞَ ﺍﻟْﻜِﺘَﺎﺏَ ﻭَﺍﻟْﺤُﻜْﻢَ ﻭَﺍﻟﻨُّﺒُﻮَّﺓَ ﻭَﺭَﺯَﻗْﻨَﺎﻫُﻢْ ﻣِﻦَ ﺍﻟﻄَّﻴِّﺒَﺎﺕِ ﻭَﻓَﻀَّﻠْﻨَﺎﻫُﻢْ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟْﻌَﺎﻟَﻤِﻴﻦَ
    Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Bani Israil Al Kitab (Taurat), kekuasaan dan kenabian dan Kami berikan kepada mereka rezeki-rezeki yang baik dan Kami lebihkan mereka atas bangsa-bangsa (pada masanya).
    Bani Israil diberikan kekuasaan dan kenabian.
    Tunjukan dalilnya kalau allah swt berkata bangsa arab diberikan kekuasaan dan kenabian ?
    Para nabi asli bani Israil, Tuhanya dalam bahasa Ibrani YHVH, tidak ada allah dalam Taurat Ibrani karna allah bukan Tuhan.

    Surat Maryam Ayat 17
    ﻓَﺎﺗَّﺨَﺬَﺕْ ﻣِﻦْ ﺩُﻭﻧِﻬِﻢْ ﺣِﺠَﺎﺑًﺎ ﻓَﺄَﺭْﺳَﻠْﻨَﺎ ﺇِﻟَﻴْﻬَﺎ ﺭُﻭﺣَﻨَﺎ ﻓَﺘَﻤَﺜَّﻞَ ﻟَﻬَﺎ ﺑَﺸَﺮًﺍ ﺳَﻮِﻳًّﺎ
    maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.

    Jibril cuma satu menjadi manusia.
    Tuhan kristen cuma satu menjadi manusia.
    Tuhan menjadi manusia yaitu Yesus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😆😆 lagu lama fir lu koreksi ayat alquran cma sepenggal ayat
      Gw jelasin semua comen lu juga ga bakal masuk dalam pikiran lu.
      Sory ya.. lu buka mata lu. Liat ke jendela dunia banyak ilmuwan kristen yg masuk islam setelah mengkaji penelitian nya yg di temukan.. mereka menemukan itu di alquran. Jauh sebelum penelitian mereka di temukan
      Masih banyak lagi bukti2 ilmiah dalam al quran..
      Kitab mu cma dongeng bung
      Hanya bualan sama sprti kaum nya pembual yg hanya mencari pembenaran bukan kebenaran

      Hapus
    2. ko tuhan turun derazat jd manusia.

      Hapus
    3. Ah.. ternyata bener juga fakta bahwa tiada seorangpun yg cerdas dalam Kristen. Artinya bahwa semua orang kristen tanpa pengecualian adalah bebal dan bodoh tingkat iblis.
      1. Alloh SWT adalah the real god. Maha tahu segala-galanya.
      2. Umur Adam & Hawa tidak pernah disebutkan dalam Alqur'an bukan berarti tuhan tidak tahu, justru untuk menjaga manusia dari kekeliruan tentang keberadaan Adam itu sendiri. Contoh bila sebuah kitab yg katanya suci menyebutkan usia, pasti ujung-ujungnya bersengketa dan saling menghujat seperti "Berapa tahun keberadaan yesus dibumi saat itu ?'.
      3. Alloh SWT dikenal dalam semua agama samawi (agama langit) dan dalam semua kitab sucinya. Hanya bahasa kaum lah yg menjadikan istilah penyebutan Alloh menjadi berbeda-beda, bahkan bisa jadi penyebut yg berbeda bagi Alloh itulah salah satu Asma'ul Husna (nama-nama sebutan Alloh yg paling keren). Yahudi mengenal Alloh dalam bahasa Ibrani "YHWH / Ya Huwa/ Yahweh / Jahweh : Dia yg maha segalanya". Islam mengenal Alloh dengan bahasa Arabnya, Yesus mengenalkan Alloh dengan bahasa Aramaik nya dengan sebutan "ABA/ Bapa". Lha... kenapa umat kristen malah menyelisihi ajaran yesus dengan mengatakan Yesus adalah tuhan ? Yesus mengajari bahwa tuhan yg sebernarnya adalah Alloh / Bapa yg disorga.
      4. Kitab suci yg dibawa Yesus adalah Injil. Sedangkan orang kristen kitab sucinya gak jelas. Ada yg mengatakan Alkitab, Bibel, Kitab perjanjian, Injil dll. Klo toh mereka mengatakan kitabnya jelas, mestinya 1 kata yg disepakati.
      5. Kitab suci orang kristen ini termasuk hasil rampasan milik Yahudi. itulah kenapa ada istilah sebutan Perjanjian lama (yg isinya kisah-kisah ajaran Yahudi sebelum yesus lahir ke dunia), Perjanjian baru (yg isinya kisah-kisah Yahudi menjelang dilahirkan hingga diangkat ke langit, lalu ditambah beberapa kitab komik yg tidak dikenali secara pasti otentisitas pengarangnya seperti kitab mimpi (wahyu) dll.
      6. Dalil bangsa Arab diberikan kekuasaan kenabian sudah jelas dalam perjanjian baru, yakni 3 perjanjian Allah dengan Abraham dalam Kitab Kejadian 17:8-22 bahwa (a) perjanjian Tuhan dengan Abraham untuk Ismail dan semua keturunannya di semesta alam ini adalah Hak Pemberkatan, (b) perjanjian Tuhan dengan Abraham tentang Ishaq adalah Hak waris tanah.
      7. Ada pertanyaan besar untuk Yahudi saat ini "Kenapa orang Yahudi diam saja ketika kitab dan ajarannya yg Monoteisme dinajiskan oleh tindakan Kristen dengan menyembah Yesus sebagai tuhan (padahal Yesus adalah orang yg tidak dikenali oleh Yahudi masa awal, bahkan Yesus di gantung ditiang salib secara kriminal).

      Hapus
    4. Saya tanyak dulu ya... masak tuhan tidak tahu hari qiyamat baca dulu alkitabmu baru mengeri jangan asal mengejek... dalam alkitab.. tentang hari itu tidak seorangpun tidak tahu malaikat pun tidak tahu dan anak atau yesus pun tidak tahu hanya bapa atau allah lah yang tahu

      Hapus
    5. Surah maryam 17 maksudnya roh ciptaan kami bukan roh allah
      Malaikat itu adalah nur atau cahaya roh dari allah
      Malaikat itu bisa berubah wujud apalagi malaikat jibril dia adalah penyampai wahyu dan dia bisa menjelma karena mahluq allah yang ghaib bisa berubah wujud

      Hapus
  12. Repot banget Tuhan pake jadi manusia segala... Makhluk dari air mani... Hakikatnya manusia diciptakan untuk menyembah Tuhan. Dan itu adalah ujian buat manusia.. Diturunkan lah petunjuk2 melalui nabi sebagai penyelamat. Ga perlulah pake jadi manusia segala..

    BalasHapus
  13. sotau anjir kaga ada yg bener

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loe emang gak punya otak njinggg

      Hapus
    2. emang susah kalo udah terjerumus ke jalan yang sesat, Kitab mu cma dongeng bung
      Hanya bualan sama sprti kaum nya pembual yg hanya mencari pembenaran bukan kebenaran, lu itu udah kena berbagai tipu daya yg meyakinkan bahwa Yesus adalah Tuhan padahal sebenarnya tidak, Tuhan kok mau derajat nya turun menjelma menjadi manusia, udah jadi manusia di salip lagi, klo misalnya Yesus memang beneran Tuhan kenapa dia tidak mengatur jalan cerita dunia ini agar dia tidak mati di kayu tak berguna itu?

      Hapus
  14. Yesus bukan tuhan, krn tuhan tdk bisa dilihat , suaranyapun tdk dapat kamu dengar.
    Begitu kata Yesus di Bible

    BalasHapus
  15. Gw kalo jadi guru.. tak kasih nilai 0 wkwk😂 jangan lupa di goreng ya

    BalasHapus
  16. Menurut Anda YESUS Bukan Tuhan ALLAH,,Namun Menurut Anda YESUS Berasal dari Siapa???
    Ingat Bahwa YESUS itu sudah di Nubuatkan oleh Para zaman Nabi Nabi,Sebelum Kristen ada Bahkan 600 Tahun Kemudian Islam Muncul
    Jadi sederhananya YESUS Kristus di Utus ALLAH untuk Mengenapi Segala FirmanNya yg telah di Nubuatkan Oleh Para nabi Nabi Sejak Perjanjian Lama Bahkan Baru dan tetap FirmanNya yg tak Pernah Berubah dari Dahulu Hinga sekarang dan Nanti
    Jadi Ingat Bahwa Orang Kristen/Bani Israel Sejak dari Ayah Abraham Telah Mengenal ALLAH sehingga,, ALLAH mengasihi Mereka Bani Israel sehingga ALLAH menjanjikan Kepada Mereka Perdamain Juruselamat Yang akan datang Melepaskan Umatnya (Bani Israel)Dari Perbudakan Dosa dan Sebagai Jalan Menuju Keselamatan ALLAH itu Sendiri,Oleh Sebab itu YESUS adalah Juruselamat dari ALLAH...Untuk Itu dengan Keyakinan Umat Kristen Bahwa Hanya ALLAH lah yg dapat melakukan Pendamain, Penyelamat, Pengampunan Dosa Lewat Yesus Kristus,,Oleh Sebab Itu umat Kristen Percaya Bahwa Yesus adalah TUHAN Karena Memang YESUS Berasal dari ALLAH dan Yesus itu adalh ALLAH sendiri Yg Menjelma Sebagai Manusia di Dalam diri Yesus Kristus Untuk Datang Kedunia Untuk Menyelamatkan Umat Manusia yang di CiptakanNya
    Oleh Sebab itu Umat Kristen Mempercayai Trinitas yang Artinya 1 adalah 3,3 adalah 1.dalam Kekuasaan Ilahi ALLAH itu Sendiri
    Ingat Bahwa Awal Mula Sebelum Bumi di Ciptakan Hanya ada ROH ALLAH dan Firman itu Bersama sama ROH ALLAH
    YESUS KRISTUS di Peranakan Melalui ROH ALLAH dan Dia YESUS adalah AWAL dan Akir dari Segala CiptaaNya (ALLAH)dan ALLAH Sangat Mencintai dan Berkenan Kepada Yesus Kristus..untuk itu Dengarkanlah Dia YESUS,Karena Bandang Siapa yang Mengenal Yesus maka dia Pula Telah Mengenal ALLAH,Karena Yesus Berasal dari ALLAH itu Sendiri
    Bahkan Pada Akir zaman Dia YESUS akan datang Sebagai Hakim yg agung dan Raja diatas Segala Raja untuk Pemerintahan ALLAH sendiri.. AMIN 🙏🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang dinubuatkan kedatangan para nabi atau sesuatu yang terkait dengan masa depan. Jadi Tuhan tidak pantas dinubuatkan karena Tuhan itu ada sebelum dunia ada.
      Waras lah kamu berpikir...

      Hapus
  17. allah swt adalah tuhan palsu yang ngak tahu nama perempuan pertama dan ngak tahu umur adam.
    tunjukan dalilnya kalau allah swt tahu, kalau ngak tahu bukanTuhan karna Tuhan maha tahu.

    Surat Al-Jasiyah Ayat 16
    ﻭَﻟَﻘَﺪْ ﺁﺗَﻴْﻨَﺎ ﺑَﻨِﻲ ﺇِﺳْﺮَﺍﺋِﻴﻞَ ﺍﻟْﻜِﺘَﺎﺏَ ﻭَﺍﻟْﺤُﻜْﻢَ ﻭَﺍﻟﻨُّﺒُﻮَّﺓَ ﻭَﺭَﺯَﻗْﻨَﺎﻫُﻢْ ﻣِﻦَ ﺍﻟﻄَّﻴِّﺒَﺎﺕِ ﻭَﻓَﻀَّﻠْﻨَﺎﻫُﻢْ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟْﻌَﺎﻟَﻤِﻴﻦَ
    Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Bani Israil Al Kitab (Taurat), kekuasaan dan kenabian dan Kami berikan kepada mereka rezeki-rezeki yang baik dan Kami lebihkan mereka atas bangsa-bangsa (pada masanya).
    Bani Israil diberikan kekuasaan dan kenabian.
    Tunjukan dalilnya kalau allah swt berkata bangsa arab diberikan kekuasaan dan kenabian ?
    Para nabi asli bani Israil, Tuhanya dalam bahasa Ibrani YHVH, tidak ada allah dalam Taurat Ibrani karna allah bukan Tuhan.

    Surat Maryam Ayat 17
    ﻓَﺎﺗَّﺨَﺬَﺕْ ﻣِﻦْ ﺩُﻭﻧِﻬِﻢْ ﺣِﺠَﺎﺑًﺎ ﻓَﺄَﺭْﺳَﻠْﻨَﺎ ﺇِﻟَﻴْﻬَﺎ ﺭُﻭﺣَﻨَﺎ ﻓَﺘَﻤَﺜَّﻞَ ﻟَﻬَﺎ ﺑَﺸَﺮًﺍ ﺳَﻮِﻳًّﺎ
    maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.

    Jibril cuma satu menjadi manusia.
    Tuhan kristen cuma satu menjadi manusia.
    Tuhan menjadi manusia yaitu Yesus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa bedanya pertanyaan mu dengan Yesus yang tidak tau hari kiamat.

      Sampai-sampai Yesus menyesal.

      Tuhan dianggap tidak tau kejadian yang akan datang, lalu menyesallah Tuhan

      Kejadian 6:5-7
      5 Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,
      6 maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.
      7 Berfirmanlah TUHAN: "Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka.

      Tuhan Hindu juga diklaim menjadi manusia. Kenapa tidak menuhankan Tuhan Hindu juga ?

      Hapus
    2. Nabi Nuh & Abraham itu bani Israil bukan ?

      Hapus
  18. Alkitab tidak menyebut swt nya, dasar ORANG ISLAM BEGU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yesu adalah tuhan kenapa yesu mati 3 hari. Kalo Yesus mati siapa yang ngurus ini bumi
      Wkwkwkw

      Hapus
  19. Intinya sampe sekarang Kristen begu ga bisa jawab, pada saat yesus mati itu siapa yang mati? Allah kah yang mati atau yesus yg mati, jawaban mereka yesus yg mati, terus allah mati nggak, katanya nggak, berarti yesus bukan allah donk, yesus ya yesus, Allah ya allah jadi ada 2 entitas yang berbeda, mereka kalo udah kalah debat pasti bilang yang penting kami beriman, jadi sekarang mereka beriman tanpa didukung oleh bukti dan kebenaran jadi iman mereka selama ini adalah iman imanan, iman tok, emang mereka dasarnya adalah domba jadi di gerek kemana2 pun mereka nurut aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk Di Alkitab merekapun gaada yg namanya kebenaran bro yang ada pembenaran yg tidak terbukti apa adanya

      Hapus
  20. Artikel ini pembodohan dan yang bikin ga ngerti, wkwk, anda tidak mengerti ga usah bikin artikel yang menyesatkan ui

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lampardsiu,
      Kalau kau pikir kau mengerti, coba jelaskan -- sekaligus buktikan -- bahwa artikel di atas itu salah!

      Gitu aja kok repot?

      Hapus
    2. Artikel ini memang sangat menyesatkan orang kristen supaya sadar dan kembali ke Islam. Karna sejak lahir, orang kristen diciptakan memang gak ada otak dan gak ada akhlaqnya.
      Mikir sederhana dan sepele aja gak bisa.
      Coba tanya orang kristen 1+1+1=1..
      Logika nya dipantat..
      kalah ama anak TK..

      Hapus
  21. Yesus dalam islam itu nabi Isa, dan benar nabi Isa akan turun saat hari kiamat datang,tapi dia bukan Tuhan tapi nabi yang di utus alloh, jadi mau sampai kapan kamu menggap nabi segai tuhan,Tuhan ya Tuhan nabi ya nabi.

    BalasHapus
  22. Saya akui bahasa inggris
    adalah bahasa internasional dunia.

    Saya tulis Jesus,
    terjemahannya adalah
    Nabi Isa al-Masih.
    Dan ketika saya tulis Allah,
    Terjemahannya adalah Tuhan. (bukan Jesus!🤣).

    Dari hal ini saja saya sdh bisa membedakan mana Tuhan dan yang mana Nabi.🤣

    Pakai logika, gunakan akal sehat...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bro..
      Kok pake akal sehat.. lha orang kristen itu semuanya gak punya otak kok...
      dicopas dari
      www.masafifkeren.blogspot.com

      Hapus
  23. Lukas 2:10-11
    Malaikat beritakan Yesus adalah Tuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kitab terjemahan yang anda gunakan semakin membuat anda disesatkan.padahal dalam versi Injil Yunani yang asli tidak ada kata tuhan dalam lukas 2:10-11.
      Coba anda krocek lagi..

      οτι ετεχθη υμιν σημερον σωτηρ ος εστιν χριστος "-κυριος-" εν πολει δαυειδ
      Κυριος (kyrios) artinya: junjungan,


      Bahasa Indonesia
      Hari ini telah lahir bagimu di kota Daud seorang Penyelamat, yaitu Al-Masih, Junjungan kita.

      Bahasa Yunani dengan nomor strong
      ὅτι <3754> ἐτέχθη <5088> ὑμῖν <5210> σήμερον <4594> σωτὴρ <4990> ὅς <3739> ἐστιν <1510> Χριστὸς <5547> κύριος <2962> ἐν <1722> πόλει <4172> Δαυείδ· <1138>

      Bahasa Arab
      الْيَومَ وُلِدَ لَكُمْ مُنْقِذٌ فِي مَدِينَةِ دَاوُدَ هُوَ الْمَسِيحُ مَوْلَانَا.

      Hapus
    2. Kamu tahu bahwa kata malaikat itu ... dia akan disebut orang banyak anak allah berarti manusia lah yang menyebut anak allah ... kalau soal anak allah melkisedek juga anak allah dia tidak bersilsilah sedangkan jesus bersilsilah coba saya tanyak siapa yang lebih hebat.

      Dan jesus mempunyai tuhan yaitu allah bapaku dan bapamu allahku dan allahmu bapa itu adalah allah dan allah itu disorga bukan dibumi

      Hapus
  24. Intinya gini gan.. Yesus bukan Tuhan.. klo iya Tuhan... Coba sebutin tanda2 kiamat bukan pas kiamat.. soalnya keknya Agama Kristen kopas dari kitab Injil.. makanya dah masalalu.. klo Alquran itu menjelaskan masa depan... Jdi tanda2 kiamat juga di situ ada.. seperti jaman jahilia.. dll.. y klo ada GK pp.. Karena di Al-Qur'an di jelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW.. itu adalah Nabi Terakhir/akhir zaman..

    BalasHapus
  25. Mw tny apakah Alloh SWT dan Bapa adalah Allah yang sama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tidak tahu mau menjawab anda dari sisi yang mana, sebab disebut "Bapa" berarti ada "Ibu" , lalu ada anak dan cucu dan seterusnya, kecuali sebutan "Bapa" itu hanyalah metafora untuk pencipta, lalu "anak" adalah metafora untuk ciptaan, maka saya, anda, dan kita semua adalah "anak" dari "Bapa". Faham nggeh?

      Hapus
  26. Sebenar nya klu tidak ada yg saling usik, pembahasan seperti ini ya di dapur masing, tapi tetap aja kan ada yg saling usik jd lah banyak perdebatan yg bikin resah, saran gw merujuk pada alquran bagiku agamaku bagimu agamamu, jangan saling usik dan ganggu, yakin aja sama keyakinan masing2, biar hidup kita damai di kehidupan nyata dan yg selalu jadi kompor yaitu di medsos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sulit dihindari, sebab ismael dan ishaq adalah putra kandung abraham, sehingga ada gesekan antara islam, yahudi, kristen. Solusinya duduk bareng menemukan persamaan mereka dulu, sementara semua perbedaan itu disisihkan untuk dibicarakan berikutnya.
      Siapkah kita temukan persamaannya?
      1. Tuhan = Allah.
      2. Musa/Yesus/Muhammad = Rasul.
      Faham nggeh?

      Hapus
  27. Kuasa Tuhan Allah tidak dapat dicerna akal sehat, akal sehat merujuk pada duniawi, dan seperti mereka yg selalu mengimani yg hanya masuk di akal mereka saja.. mereka tidak sadar sedang di iming2i.. ingat tipu daya iblis berlaku hanya di logika manusia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pola pikir anda itu sesat dan menyesatkan, jika kita tidak menggunakan logika, lalu bagaimana anda tahu yang anda sembah itu apa atau siapa?
      Jika bukan logika, lalu barometer nilai yang bagaimana yang anda pakai?
      Bukan logika, berarti pakai nafsu?
      Jika logika tidak anda gunakan, apa itu artinya anda seperti "kerbau yang dicucuk hidungnya", anda mau saja dituntun doktrin yang belum tentu kebenarannya.
      Jika menggunakan logika, anda samakan seperti cara iblis dengan tipu dayanya, itu berarti percuma Tuhan memberi anda otak ketika anda tidak bisa membedakan yg baik dengan yg buruk; itu juga artinya andalah iblis itu yg berupaya meniadakan logika, minimal anda temannya iblis, atau pengikut iblis.
      Soal adanya sesuatu yg tidak masuk akal itu hanya diranah mukjizat, atau yg anda sebut kuasa tuhan; contohnya lautan terbelah, bulan terbelah, kapal nabi nuh, kelahiran adam, siti hawa, dan yesus ada diranah mukjizat, tentu itu diluar logika kita dan menunjukkan tuhan kepada kita bahwa manusia itu makhluk pilihan diatas makhluk lainnya, sehingga pernyataan di Bible kristen bahwa tuhan menyesali penciptaannya itu bikin lelucon yg gak lucu.
      Ingat, akal sehat itu anugrah tuhan supaya kita berfikir, dan menjadi modal mempertanggung jawabkan perbuatan kita didunia sehingga pantas mendapatkan sorga di akherat kelak, kita tidak berfikir lari dari tanggung jawab dengan menitipkan dosa kita kepada yesus.
      Faham nggeh?

      Hapus
  28. OP LOVERS,
    Sederhana saja dik. Coba kau pikir yang betul dulu, memangnya untuk apa Allah kasih kita otak, akal, nurani, dan kemampuan bernalar melampaui kemampuan segala makhluk?



    BalasHapus